Halaman

Jumat, 02 Maret 2012

E-BUSINESS

E-Business adalah kegiatan bisnis yang dilakukan secara otomatis dan semiotomatis dilakukan dengan menggunakan teknologi elektronik. E-business memungkinkan suatu perusahaan untuk berhubungan dengan sistem pemrosesan data internal dan eksternal secara lebih efisien dan fleksibel. E-business juga banyak dipakai untuk berhubungan dengan suplier dan mitra bisnis perusahaan, serta memenuhi permintaan dan melayani kepuasan pelanggan secara lebih baik.

Penggunaan sehari-hari, e-business tidak hanya menyangkut perdagangan elektronik atau e-commerce saja. Dalam hal ini, e-commerce lebih merupakan sub bagian dari e-business, sementara e-business meliputi segala macam fungsi dan kegiatan bisnis menggunakan data elektronik, termasuk pemasaran Internet. Sebagai bagian dari e-business, e-commerce lebih berfokus pada kegiatan transaksi bisnis lewat www atau Internet. Dengan menggunakan sistem manajemen pengetahuan, e-commerce mempunyai goal untuk menambah revenu dari perusahaan.

E-business berkaitan secara menyeluruh dengan proses bisnis termasuk value chain: pembelian secara elektronik (electronic purchasing), manajemen rantai suplai (supply chain management), pemrosesan order elektronik, penanganan dan pelayanan kepada pelanggan, dan kerja sama dengan mitra bisnis. E-business memberi kemungkinan untuk pertukaran data di antara satu perusahaan dengan perusahaan lain, baik lewat web, Internet, intranet, extranet atau kombinasi di antaranya.


10  0rang yang berhasil bisnis di dunia maya.

1.Hendrik Tio


hendrik tio adalah pendiri situs Bhineka.com.yang sekarang menjadi salah satu toko online yang terkemuka  di indonesia.salah satu orang yang berhasil di dunia maya dengan hanya bermodal awal Rp100juta .dan sekarang omsetnya mencapai Rp.60 miliar per tahun.

2.Andrew darwis
Andrew darwis.pria yang lahir di jakarta 33 tahun yang lalu ini.tepatnya pada 21 juli 1979.dia adalah pendiri dan pemilik kaskus-The largest indonesian community.sebuah forum diskusi terbesar di indonesia.kaskus yang awalnya hanya bermodalkan USD 7 perbulannya untuk menyewa server.sekarang berkembang pesat dengan penghasilan dari iklan mencapai Rp 2-3 Miliar/Bulannya.

3.Budi darsono

Budi darsono pendiri sekaligus pemilik situs berita terbesar di indonesia detik.com.
keuntungannya dari detik.com sendiri sudah mencapai Rp 76 miliar.

4.Anne ahira



Anne Ahira. Mojang Bandung kelahiran November 1979 ini telah menjalankan bisnis online sejak tahun 2001 yang kini penghasilannya sangat signifikan di luar dugaan!
 Pada akhir tahun 2005, Anne Ahira mendirikan 'kursus online' Internet Marketing khusus untuk orang Indonesia. Kini muridnya telah mencapai RIBUAN tersebar dari Sabang sampai Merauke, dan terus bertambah setiap hari.dan telah menjadi sekolah online pertama dan terbesar di indonesia. 

5.rudi salim



Umur 23 punya bisnis beromzet lebih dari Rp 1,3 miliar sebulan. Itulah yang kini dilakoni Rudi Salim. Pria lulusan SMA tersebut menekuni bisnis yang penuh risiko. Yakni, membiayai kredit untuk transaksi online. 

6.mark zuckerberg


Mark Zuckerberg baru 24 tahun,Keberhasilan pria pendiri Facebook, salah satu situs jejaring sosial ternama di dunia, ini membuatnya nangkring dalam jajaran 400 orang terkaya di Amerika versi Forbes
yang awalnya  Zuckerberg mengembangkan facebook hanya untuk teman kuliahnya di harvard kini 
pengguna FACEBOOK mencapai 100 juta member di seluruh dunia dan di taksir keuntungannya mencapai 300 juta dolar /tahunnya.


7.Reid hoffman


reid hoffman pendiri serta pemilik situs jejaring sosial linked in.Pengusaha Amerika dan kapitalis ini, memiliki kekayaan bersih sebesar $ 1,5 miliar pada September 2011, menurut daftar majalah Forbes milyarder. 


8.Larry Page dan sergey brin




Larry Page  dan sergey brin adalah salah seorang pendiri Google dan saat ini Presiden Produk-produk Google Inc. dengan mencatat penerimaan sebesar $ 805.9 juta. Pada tahun 2005 Page telah diperkirakan memiliki kekayaan senilai US $ 12 miliar dan menjadi orang urutan ke enambelas dalam daftar majalah Forbes dan membuatnya menjadi orang ke-27 orang terkaya di dunia.


9.Robin li


Robin Li (Li Yanhong) lahir pada 17 November 1968, di Yangquan, Shanxi, China. pendiri baidu situs searc engine terbesar di cina.Robin Li, baru-baru ini banyak diperbincangkan karena selain memelopori dan merajai search engine di China juga secara pribadi masuk dalam 10 orang terkaya China 2010. Tepatnya, di urutan ke-5 dengan kekayaan US$ 7,2 miliar (sekitar Rp 84 triliun).


10.Jack Dorsey
Jack Dorsey, lahir November 19,di St Louis, Missouri.dia adalah pendiri twitter.padabulan Agustus tahun 2006, twiter lahir, layanan microblogging ini Berbeda dengan layanan blog seperti Blogger, Wordpress dan Multiply, Twitter memiliki batasan 140 karakter per post – oleh sebab itu dinamakan microblogging juga merupakan jejaring sosial.


itulah 10 orang yang berhasil dalam dunia maya sebenarnya masih banyak lagi yang sukses melalui dunia maya.saya sendiri sebenarnya tertarik menjalankan usaha .seperti menjual barang-barang komputer melalui dunia maya atau secara online.atau bisa di sebut toko online karena bisa di pasarkan secara luas.
seperti www.bhinneka.com




1 komentar: