Halaman

Sabtu, 10 Maret 2012

Membuat website dengan domain sendiri

Website harus memiliki tempatnya sendiri.pertama-tama anda harus menyewa layanan hosting. Pilihlah hosting yang memiliki layanan online YM sehingga anda akan mendapatkan support setiap saat dan realtime.

Dari paket yang ditawarkan pilihlah paket yang paling sesuai dengan kebutuhan anda, sebagai langkah awal disarankan untuk membeli paket yang paling murah; anda dapat upgrade sesuai kebutuhan kapan saja. Pastikan hosting yang anda sewa memiliki fasilitas FANTASTICO.

Lakukan Pesanan, dan untuk mempercepat dan anda sudah memiliki fasilitasnya, sebaiknya gunakan internet banking.
Setelah pembayaran di konfirmasi (Gunakan Copy Paste dan kirim Via YM bukti transfer anda ). Anda akan mendapatkan login dan password user control panel anda yang merupakan “back office” anda untuk memanage domain dan hosting yang anda miliki.
Masuk kedalam Cpanel, jangan bingung dengan banyaknya icon yang ada disana, cari icon FANTASTICO.
Ada sekitar 30 – 50 software gratis yang siap anda instal, klik list tersebut untuk mengetahui kegunaan masing-masing software, contoh untuk blog seperti serpong.org ini anda dapat memilih wordpress.
Ikuti petunjuk instlasi sederhana yang diminta, dan dalam hitungan menit, website anda sudah siap digunakan.
Langah selanjutnya adalah ketekunan untuk mempelajari suatu software sama halnya dengan belajar Ms. Office, tentu saja jika anda memiliki pengetahuan dasar HTML dan PHP akan sangat membantu.

0 komentar:

Posting Komentar