Halaman

Senin, 20 Desember 2010

windows 3x.95.ME& XP

Windows 3x
 dapat meningkatan kemampuan terhadap aplikasi windows.Windows 3.0 juga mampu mengizinkan pengguna untuk menjalankan beberapa aplikasi MS-DOS secara serentak , karena memang pada versi ini telah menggunakan kartu VGA(virtual Graphics Array).Dan telah menggunakan modus 386 Enhanced yang mengizinkan aplikasi Windows untuk memakai memori lebih banyak dengan cara yang lebih mudah dibandingkan dengan apa yang ditawarkan oleh MS-DOS.

Windows 95
Microsoft memiliki dua keuntungan dari peluncuran ini adalah  konsumen tidak bisa menjalankan Windows 95 pada Sistem Operasi DOS bukan buatan microsoft yang jauh lebih murah. meskipun jejak-jejak DOS tidaklah pernah dicabut dari sistem operasi tersebut, malahan versi tersebut menancapkan sebuah versi DOS untuk dimuat sebagai bagian dari proses booting, Windows 95 berjalan dengan sendirinya di dalam 386 enhanced, dengan menggunakan Memori virtual dan model pengalamatan memori flat 32-bit. Fitur-fitur itu menjadikan aplikasi Win32 dapat menerima RAM dengan maksimal 2 GB..

Windows ME
 Windows Millennium Edition (dikenal juga dengan sebutan Windows Me atau Windows ME). kelanjutan dari Windows 98 dengan dukungan multimedia dan internet yang lebih baik.
 mempunyai fitur yang mengizinkan para penggunanya untuk mengembalikan keadaan sistem ke sebuah titik yang dikenal baik-baik saja, pada saat sistem operasi mengalami kegagalan. System Restore menjadi fitur yang masih dipertahankan pada Windows xp. Versi ini juga memperkenalkan Windows movie maker versi pertama.Windows Me . tipe  ini pun menjadi versi terakhir sistem operasi Windows yang tidak memiliki Windows Product Activation (WPA).

Windows Xp
Pada tahun 2001, Microsoft memperkenalkan Windows XP.Windows XP menggunakan kernel Windows NT 5.1, sehingga menjadikan kernel Windows NT yang terkenal dengan kestabilannya memasuki pasar konsumen rumahan

0 komentar:

Posting Komentar